Friday, June 4, 2010

perbedaan pasar tradisional dan modern

Perbedaan pasar modern dan tradisional

Dari nama saja sudah terlihat berbeda antara tradisional dengan modern, banyak orang beranggapan kata tradisional berarti kampun, norak , desa dan kotor dan selalu becek, berbeda dengan modern yang berarti mewah ,bersih, nyaman dan mahal.
Itulah anggapan dari segelintir orang saja yang hanya mengetahui dari sudut pandang luarnya saja atau hanya kulitnya saja.

Untuk lebih lanjut mengetahui perbedaan dan persamaan pada pasar dan tradisional ialah sbb:

Harga barang
Untuk
PT: untuk harga barang jelas lebih murah dari pasar modern dikarenakan pasar tradisional langsung menganmbil bahan-banhannya langsung dari petaninya langsung.
PM: pasar modern memiliki perbedaan harga yang cukup signifikansi dari pasar tradisional. Dan juga harga yang relative lebih mahal dari pasar tradisional.

Tawar menawar
Tawar menawar sepertinya hanya ditemui pada pasar tradisional dan jarang terjadi pada pasar moern, hanya saja pada pasar modern terdapat diskon yang ditjukan bagi para pelanggan dan juga terdapat kartu member untuk potongan harga pada saat berbelanja.


Kenyamanan berbelanja
Untuk kenyaman berbelanja jelas pasar modern memiliki itu semua, kenyamana adalah factor terpenting dalm pasar modern, dan itulah daya tarik untuk para konsumen datang ke pasar modern daripada pasar tradisional. Artikel Terkait di Bawah posting

2 comments:

tags

Flash tag cloud requires
Loading...