1











Monday, February 14, 2011

Asal Kata Gitu lhoooo

Ok lu tajir banyak duitnya...SWGTL
lo pake blink-blik bertumpuk lima....SWGTL
lo bisa beli baju hip-hop....SWGTL
Bikin lo di side kick player....SWGTL

Tahukah kamu SWGTL??
SWGTL atau so what gitu lho merupakan judul dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh saykoji.

So what gitu lho berasal dari kata so what dan gitu lho.
So what berarti terus apa/terus kenapa yang menyatakan kalimat Tanya yang digunakan menyatakan keraguan akan suatu hal yang ditanyakan.
Gitu lho yang mempunyai arti beginilah caranya.
Tetapi jika kedua kata tersebut digabungkan menjadi so what gitu lho, seolah-olah menjadi pernyataan yang menyangkut privasi dan seolah-olah kalimat tersebut digunakan untuk menghentikan obrolan ataupun tanya jawab.

Sebelum kata so what gitu lho muncul dan eksis digunakan pada etika pergaulan, khususnya untuk anak gaul masa kini(AGJ=anak gaul Jakarta), kata gitu lho pertama kali diucapkan oleh seorang anak SMP didaerah Kebayoran yang bernama Gina Natasha(menurut referensi dari internet). Dari namanya sepertinya anak ini kayanya Gaul abis nih, soalnya dari kata-katanya saja bisa sampai jadi trendsetter alias banyak yang mengikuti(follower bahasa twitternya, upps).

Awal mula gina mengucapkan kata gitu lhooo,begini ceritanya.
Suatu ketika siska datang kerumah Ronny(ronny kakaknya gina), dan bertanya kepada gina, “gin, kakak kamu kemana?” Tanya siska.
“Dikamar gitu lhoooooooo..”. jawab gina
Kamu kelas berapa gin?” Tanya siska
“kelas 2 smp gitu lhooo”.

Siska bertanya hingga sebelas pertanyaan, dan gina menjawab semua pertanyaan siska dengan kata-kata gitu lhoooooooo. sampai akhirnya siska ikut-ikutan latah dikantor dengan ikut-ikutan menggunakan kata gituu lhooooooo di setiap akhir kata yang siska ucapkan.
Jadi ingat saat-saat SMA nih, dulu saya juga punya guru yang setiap akhir kata yang diucapkannya diakhiri dengan kata gitu lhooooooo. Contoh anak-anak , 1+1=2 gitcuuu lhooo.

Terima kasih.
Salam.
Sukses gitu lhooo

Referensi:
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=35320 Artikel Terkait di Bawah posting

No comments:

Post a Comment

tags

Flash tag cloud requires