1











Sunday, March 6, 2011

itu masuk angin

Begini deh kalo musim hujan, dikit-dikit banjir,dikit-dikit masuk angin, pusing, pilek ada-ada aja.apalagi kalo lagi banyak tugas kuliah dan tiba-tiba keujanan sedikit jadi sakit, bĂȘte kannn.tugas belum selesai udah dikasih aja sama Yang Maha Kuasa, tapi kita harus bersyukur dong(masih diperhatiin dikasih sakit hehe.

kemarin pas gw mau balik dari kampus tiba-tiba hujan deras banget, jadinya gw sedikit tertahan dikampus karena hujan. Sambil nunggu hujan reda, gw basa basi dikit lah sama anak-anak kelas.pas hujannya udah lumayan redaan lah, gw langsng aja cabut ke parkiran buat ngambil motor. Pas baru mau ngambil motor tiba-tiba hujan deres lagi, alhasil basah semua dah baju yang gw. Karna udah tanggung, gw langsung jalan otw pulang kerumah.

Sampai dirumah kepala gw puyeng banget dah, langsung pilek/flu dan nyut-nyutan, dan sampe sekarng gw masih bingung, flu gw belum hilang-hilang, ditambah lagi terasa dibadan gw itu banyak banget angin yang masuk. Hmm kayaknya gw masuk angin nih, tapi masuk angin itu apa sih?? Dan cara menyembuhkannya gimana sih?? Ada yang tahu??

Tanda-tanda seseorang akan mengalami masuk angin :
* meriang
* mual
* perut kembung
* muntah
* sakit kepala
* keringat dingin
* badan terasa capek atau pegal-pegal
* wajah pucat

Sedangkan penyebab seseorang masuk angin antara lain :
* kecapaian setelah kerja lembur atau kerja berat
* kurang tidur
* terlambat makan
* kedinginan
* kehujanan
* temperatur udara yang berubah-ubah saat musim pancaroba

http://nurcahyaniretno.wordpress.com/2010/02/10/mengenali-tanda-dan-penyebab-masuk-angin/ Artikel Terkait di Bawah posting

No comments:

Post a Comment

tags

Flash tag cloud requires