1











Saturday, March 12, 2011

referensi film cin(T)a


Berawal dari seorang mahasiswi bernama annisa (saira jihan) yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah dibandung.diketahui dia adalah seorang pemain film panas di bandung. di kuliah pada jurusan arsitektur, tetapi dia belum bisa menyelesaikan tugas akhirnya untuk membuat sebuah rancangan suatu perumahan. desain perumahan yang ia buat sudah berkali-kali ditolak oleh dosennya dikarenakan proyeknya yang kurang visible sehingga belum tentu ada proyek yang mau untuk memakai desain miliknya.

suatu ketika ia bertemu dengan mahasiswa keturunan cina pintar yang bernama cina (sunny soon) disebuah tempat refleksi dimana seorang cina tersebut bekerja disana. tak berlanjut sampai disitu saja, keahlian seorang cina itu tak hanya sebatas memijat refleksi saja, tetapi keahliannya dalam membuat maket untuk arsitektur.

sampai pada akhirnya seorang cina tersebut membantu annisa dalam membuat maket annisa.

anisa adalah seorang muslim dan seorang cina tersebut adalah seorang nonmuslim.
didalam cuplikan adegan tersebut anisa berkata, eh nama kamu sebenernya apa sih??cina gak pake republik, gak pake rakyat.jawab cina
tega banget bapak kamu, sudah tahu muka kamu cina, malah dikasih nama cina. jawab cina, ini karena kesalahan petugas akte, bapakku bilang mau kasih pakai nama cina,dikira petugasnya namanya cina.

daripada nama kamu annisa,. annisa itu dari nama surat dari Al-Qur'an yang berarti perempuan.
keduanya saling menyayangi,. tapi didalam film tersebut mereka mempertanyakan, mengapa ALLAH menciptakan manusia berbeda-beda cuma ALLAH hanya disembah dengan satu cara.

dalam film ini banyak pesan moral yang baik khususnya menyangkut hubungan antar umat beragama yang mengingatkan untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan suatu kaum yang mengatasnamakan agama.

film ini mengisahkan tentang dua sejoli yang mengatasnamakan cintanya lebih kepada Tuhannya masing-masing.

dear cin(T)a
Artikel Terkait di Bawah posting

2 comments:

  1. permisi, kayaknya gda keterangan kalo Annisa dapat beasiswa. coba baca dulu press releasenya film ini. makasi ya. :)

    ReplyDelete
  2. trims atas koreksinya ya.. maaf jika kurang berkenan.. terima kasih telah mengunjungi blog saya :) salam

    ReplyDelete

tags

Flash tag cloud requires