1











Monday, November 15, 2010

Kejujuran dan Kehidupan

Kadang orang berfikir bahwa kejujuran itu berat, sulit, bahkan merugikan dan menimbulkan banyak resiko atau sebab akibat yang dapat ditimbulkan akibat kejujuran yang kita lakukan tersebut.

Pada dasarnya bahwa kejujuran itu dapat mengubah apa yang terlihat buruk menjadi baik dan membuat yang baik menjadi lebih baik, dan juga kadang kejujuran itu menyedihkan. Andaikata kita telah melakukan suatu kesalahan besar yang sepertinya jika diketahui orang lain sudah tidak tahu apa nantinya yang akan terjadi selanjutnya.

Oleh karena itu sebelum kita berbuat jujur kepada orang lain, cobalah untuk belajar jujur pada khususnya pada diri sendiri. Jujurlah dengan semua apa yang anda ingin dan akan anda lakukan, sebelum dan sesudah anda lakukan dan cobalah berfikir baik dan buruknya apa yang akan anda lakukan sebelum anda bertindak.dan usahakan jangan ada kata”aku tidak bisa” atau jika perlu anda hilangkan dari fikiran anda kata itu yang akan menghambat langkah anda untuk bertindak yang benar sesuai hati nurani anda.

Hati nurani adalah hati yang bersih dan mengajak anda untuk berbuat kejujuran, dimana kejujuran itu sangat dinilai sebagai nilai yang sanga langka untuk saat ini. Dikarenakan banyaknya orang yang bersiakp tidak jujur hanya untuk memenuhi nafsu pribadi semata.

Karena dengan adanya kejujuran, hidup anda menjadi tenang dan ikhlas dalam menjalani kehidupan yang fana ini. Karena jujur itu berarti keikhlasan untuk bertindak sesuai hati nurani dan melibatkan jiwa dan raga.
semoga sedikit artikel yang masih sangat jauh dari kesempurnaan dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

singlesmilesoup Artikel Terkait di Bawah posting

No comments:

Post a Comment

tags

Flash tag cloud requires