1











Monday, November 15, 2010

waktunya hati berbicara..

Apa yang kamu rasakan jika seseorang membuka atau mengambil atau meminjam barang yang bukan miliknya sendiri tanpa berkata atau meminta izin sepatah katapun kepada pemilik benda atau barang tersebut. Tentunya akan sangat merasa kesal , marah , atau benci kan??

rasa tersebut akan sangat amat terasa atau sangat berpengaruh pada seseorang yang merasa hak atau miliknya diambil tanpa sepengetahuan atau izin dari pemiliknya tersebut. Tapi janganlah kita meluapkan kemarahan tersebut hingga memuncak-muncak, karena dapat membuat psikologis orang yang anda marahi itu akan sangat merasa bersalah dan dapat membuat orang tersebut mungkin ia berfikir bahwa ia merasa bersalah dan takkan mengulangi perbuatan itu kembali, atau malah ia akan memendam rasa tidak ikhlas dengan keadaan nya tersebut yang ia pandang seperti disudutkan dikarenakan semua kesalahan berpihak kepadanya dan berakibat yang mengakibatkan hubungan anda dengan nya kurang harmonis.

Lebih baik anda diamkan sejenak untuk meredam emosi anda dan orang tersebut beberapa saat, agar tidak terjadi ketegangan diantara keduanya. Dan untuk anda, cobalah berfikir positif bahwa apa yang dilakukan nya itu suatu ketidaksengajaan atau karena keingin tahuannya yang lebih besar yang memungkinkan orang tersebut melakukan hal tersebut.

Setelah dirasa waktu untuk meredam emosi yang anda rasa sudah cukup, cobalah anda menyapa orang tersebut dan bicaralah baik-baik dan katakana bahwa hal yang dilakukannya itu adalah salah, dan yakinkan bahwa bertanya itu bukanlah hal yang buruk atau menyeramkan seperti yang diragukan oleh hati kita pada saat menemukan hal yang baru atau yang membuat kita berfikir apa, bagaimana, mengapa ????

semoga sedikit artikel yang masih sangat jauh dari kesempurnaan dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

singlesmilesoup Artikel Terkait di Bawah posting

No comments:

Post a Comment

tags

Flash tag cloud requires