1











Sunday, November 7, 2010

Sarana Nongkrong Anak Photography


Sarana Nongkrong Anak Photography atau lebih akrab ditelinga dengan sebutan SNAP photography Universitas Gunadarma ini merupakan salah satu sarana untuk melampiaskan hobby mahasiswa dalam bidang fotografi.tidak lengkap rasa ikut dalam UKM fotografi tanpa Hunting atau Jalan-jalan untuk mencari sesuatu objek untuk dijadikan model untuk difoto.tetapi hunting tidak sebatas bepergian jauh,seperti traveler dan sebagainya, hunting bisa dilakukan didalam rumah, didapur,diruang tamu dan disetiap ruangan yang dianggap bisa membuat suatu hasil karya yang bernilai seni bagi pembuatnya dan sekaligus dapat dinikmati oleh para penikmat seni.

Sarana Nongkrong Anak Photography atau SNAP merupakan komunitas fotografi kampus yang resmi, jika dilihat dari kepanjangan arti dari SNAP Photography yang terlihat sangat santai ini, SNAP ingin memberikan warna berbeda untuk UKM fotografi kampus ini. tidak seperti Nama-nama UKM di universitas lainnya yang lebih terkesan sangat formiil dan juga terlihat sangat kaku.

suasana kekeluargaan juga sangat dirasakan pada saat pemberian materi fotografi oleh para seniornya dengan sangat santai dan tidak memprioritaskan dan juga dengan tidak adanya sifat senioritas diantara para seniornya.

Hunting, merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu para penggiat fotografi baik di komunitas fotografi universitas maupun komunitas fotografi yang tersebar di indonesia. Hunting dapat diartikan sama dengan praktikum pada saat perkuliahan, pada saat hunting , para penggiat fotografi ini bebas mengekspresikan seluruh konsep maupun segala sesuatu yang ada dikepala sang fotografer untuk menciptakan sesuatu karya besar hanya dengan melalui sudut kecil (view finder dari sebuah kamera).

rasa kebersamaan yang sangat pekat tidak hanya dirasakan oleh para anggota SNAP Photography pada saat pemberian materi ataupun hunting saja, tetapi pada saat makan bersama setelah pemberian materi selesai. makanan wajib yang harus disediakan dan menjadi suatu khasnya ialah "gorengan", makanan sederhana yang dapat mempererat tali persaudaraan antara anggotanya, jika sudah makan gorengan di SNAP, senior maupun anggota baru tidak ada bedanya, mereka semua duduk berkumpul bersama dalam kehangatan menikmati gorengan tersebut dan bercanda dan saling bercerita serta share-share berbagai hal yang menarik dan juga sangat menambah wawasan bagi yang ikut bergabung disana.
kebanggaan bisa bergabung dan menambah wawasan tentang dunia foptografi di Sarana Nongkrong Anak Photography;).

MAJULAAH SNAP PHotography Gunadarma;)
Artikel Terkait di Bawah posting

No comments:

Post a Comment

tags

Flash tag cloud requires